Berita picsart 06 26 07 47 40

Berita Terbaru

Setelah 2 Tahun Dilaksanakan Daring, SMA Negeri 46 Jakarta Gelar Maulid Nabi Secara Luring Kembali

Setelah 2 Tahun Dilaksanakan Daring, SMA Negeri 46 Jakarta Gelar Maulid Nabi Secara Luring Kembali

Pada tanggal 31 Oktober 2022, Pengurus Rohis angkatan 34-36 berkolaborasi untuk menyelenggerakan Maulid Nabi yang mengusunh tema “Tuntutan Nabu untuk pencari ilmu”. Maulid Nabi ini merupakan sesuati yang sangat berkesan. Karena setelah 2 tahun vakum SMA Negeri 46 Jakarta akhirnya menggelar Maulid Nabi oflline pertamanya.


 


Acara ini digelar mulai dari pukul 08.00-11.20 bertempat di Masjid Darussalam Blok-A. Dengan diikuti oleh seluruh peserta didik yang beragama islam serta para guru dan karyawan dan juga beberapa tokoh agama masyarakat sekitar lingkungan SMA Negeri 46 Jakarta. Adapun pada Maulid Nabi ini dihadiri oleh penceramah yang juga merupakan alumni SMA Negeri 46 Jakarta angkatan 1992 yaitu Ust. Ferry khalid. Acara ini juga merupakan ajang silaturahmi antara SMA Negeri 46 Jakarta dengan SMA Al-Kautsar sebagai sekolah kolaborasi.


 


Acara dibuka oleh Azra Maulidia dan Hayatul Mila selaku MC pada pukul 08.00, dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua pelaksana Maulid Nabi, Farhan Fathurrahman, lalu Sambutan ketua Rohis angkatan 34, Muhammad arya Rabbani dan dilanjutkan dengan Sambutan Kepala SMA Negeri 46 Jakarta.


 


 



Acara selanjutnya ialah Pembacaan rawi dan shalawat nabi oleh Tim Hadroh SMA Negeri 46 jakarta, dengan diikuti para peserta didik yang bersemangat untuk bershalawat. Setelah pembacaan rawi selesai dilanjutkan dengan penyerahan jabatan kepengrusan Rohis.



 



Acara puncaknya pada pukul 10.00 dimana Ust. Ferry Khalid menyampaikan nasihatnya terkait tuntunan bagi pencari ilmu dan akhirnya acara ditutup dengan doa oleh bapak Ust. Nurjono Ibnu Hibban pada pukul 11.20. Setelah berakhir acara Maulid tersebut dilanjutkan dengan kegiatan KBM oleh para peserta didik.


 


Acara Maulid ini sangatlah penting bagi seluruh warga SMA Negeri 46 Jakarta yang beragama islam, karena dengan acara ini kita semua bisa meningkatkan kualitas ketakwaan kita dan juga memperat tali silaturahmi. “Walaupun terdapat kesalahan kecil di sana-sini, akan tetapi menurut saya acara maulid ini berjalan lancar” ucap Wakil ketua Rohis Angkatan 35 dan ia juga berharap semoga kedepannya kepengurusan yang baru dapat menjalankan acara maulid ini lebih baik di banding kepengurusan sebelumnya.

Berita Terbaru Setelah 2 Tahun Dilaksanakan Daring, SMA Negeri 46 Jakarta Gelar Maulid Nabi Secara Luring Kembali
SMA Negeri 46 Jakarta
Jalan Masjid Darussalam, Kav.23-25, RT001/RW06, Blok-A, Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta - 12140
Switch to Desktop Version
© 2021 - SMAN 46 Jakarta All Rights Reserved,
Powered by IKTLink Mobile